Lugas dan Terpercaya
TwitterFacebookGoogle

SD. 067249 Sangat Memprihatinkan

Medan, SB.
Renovasi Gedung SDN 067249 Jl. Baut Kecamatan Medan Marelan hingga saat belum keseluruhan selesai, karena masih ada dinding pembatas ruang kelas yang di tutupi dengan tripleks.
akibatnya ruang kelas terlihat kumuh dan para siswa/siswi terkesan kurang nyaman saat belajar. begitu juga dengan meja kursi siswa yang tidak layak lagi dipakai. plafon serta seng bangunan sekolah juga harus diperbaiki atau diganti karena hampir semua ruang kelas sudah rusak dan ada beberapa seng yang sudah lepas akibatnya seng gedung sekolah ada yang berlubang.
dalam hal ini pasti pemerintah sudah memberikan bantuan dana yang bersumber APBD kota Medan atau dari APBN. akan tetapi! apakah para pengawas-pengawas pendidikan dapat bekerja secara maksimal atau tidak.
jika dapat! kenapa di biarkan gedung SDN 067249 Jl. Baut Kecamatan Medan Marelan dibiarkan seperti ini (terlihat di gambar), harusnya para pemerintah baik pusat maupun daerah harus segera membenahi karena hal ini menyangkut kemajuan para penerus bangsa khususnya dibidang pendidikan.
Akhirnya, Tim News SanggahBuana Online berusaha untuk menemui Syaiful Bahri selaku Kepala sekolah SDN tersebut, namun sayang tidak ketemu kemudian Tim News SanggahBuana Online langsung menemui Yarman selaku Kacabdis Pendidikan Medan Marelan. Tapi juga sangat disayangkan karena Yarman hanya mampu menjawab coba ditanyakan saja kepada Mantan Kepala Sekolahnyayang berinial SR. Kami sebagai Kacabdis tidak diberikan wewenang untuk mengawasi bangunan-bangunan sekolah, artinya kami terikat dengan peraturan.
Saat dikonfirmasi Tim News SanggahBuana Online di rumah pribadinya Jl. Pelita IV Gg. Pertama beberapa waktu lalu SR hanya berkata “saya sudah tidak ingat lagi” dengan alasan hal ini saya sudah tidak menjabat Kepala Sekolah SDN 067249, jadi saya telah lupa.
Bantuan dana yang diberikan pemerintah kota Medan, dan pemerintah Pusat untuk renovasi gedung sekolah SDN. 067249 memang “ada” tapi saya sudah lupa jumlah dananya, yang saya ingat sumber dananya dari dana DAK, tapi saya tidak ingat lagi jumlahnya, ujar SR mengulangi perkataanya.
Seingat saya! lanjut SR, dananya semua tersalur untuk rehab gedung sekolah sebanyak 2 ruang kelas dan itu sesuai dengan Bestek. Mengenai laporan pertanggungjawaban kerja, saya serahkan kepada Marhaini yang merupakan Bendahara sekolah.
Bersambung…..(Tim)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *