Lugas dan Terpercaya
TwitterFacebookGoogle

Ijazah Kades Sei Litur Diduga Palsu

Ormas Laskar Merah Putih Sumut Bentuk Tim Investigasi

Langkat / Sumut, Sanggah Buana News

Pemilihan Kepala Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat Propinsi Sumut tahun 2009 lalu, di duga ada permainan politik yang dilakukan pihak panitia pemilihan Kepala Desa. Permainan Politik tersebut tentunya ada yang dirugikan dan ada juga yang di untungkan.Pihak yang dirugikan pastinya akan melakukan keberatan, namun keberataan tidak begitu saja di terima karena pihak panitia pemilihan Pilkades belum tentu bersikap adil.

Hal ini terjadi pada Safari,S (66) yang digugurkan panitia Pemilihan Pilkades, sebagai calon Kepala Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang tanpa ada penjelasan secara tertulis. Sedangkan Sawon yang juga tidak memiliki persyaratan lengkap dinyatakan lulus sebagai calon tunggal Kades Sei Litur Tasik.Berdasarkan Keputusan Panitia Pemilihan Pilkades Sei Litur Tasi No.141-/PAN/SLT/XI/2009 Tanggal 14 November 2009  Saat ini Sawon sudah menjadi Kepala Desa Sei Litur Tasik Kec, Sawit Seberang. Padahal Sawon tidak memiliki Ijazah  Sekolah Menengah Pertama (SMP) di YAPEKSI Sawit Seberang.

Demikianlah yang dikatakan Safari.S saat di temui Wartawan di rumah temannya di Desa Banyurip Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat, Kamis 22 September 2016.

Untuk menguatkan keberatan atas putusan Panitia Pilkades Sei Litur Tasik, saya mendatangi Kantor Kepala Sekolah SMP YAPEKSI Sawit seberang dan saya langsung bertemu dengan Kepala Sekolah SMP YAPEKSI Drs. Iskandar Muda.Beliau pernah di datangi Sawon beberapa Waktu lalu ketika hendak mengikuti Pilkades dan Sawon meminta agar Kepsek melegalisir ijazah Sawon, ujar Safari, S.

Karena Sawon tidak menunjukkan Ijazah Asli maka Saya menolaknya. dan saya meminta agar Sawon membawa teman seangkatannya kira-kira 10 orang yang tamat dari SMP Yapeksi Sawit Seberang pada tahun 1976 lalu. Namun Sawon tidak juga membawa teman seangkatannya, akan tetapi beberapa hari kemudian Sawon datang lagi dengan membawa Surat keterangan Hilang dari Polsek Padang Tualang. atas dasar Surat keterangan tersebut akhirnya saya melegalisir Photo Copy Ijazah Sawon, kata Safari mengulangi perkataan Kepala Sekolah Yapeksi.

Menanggapi hal ini ketika ditemui wartawan di Medan, Ketua Harian Markas Daerah LASKAR MERAH PUTIH (LMP) Sumut, Wahyudi SPi, tidak tinggal diam dan akan membentuk TIM investigasi kepihak terkait di Kabupaten Langkat dan akan meminta kepada pihak Polres Langkat untuk bekerja sama mengusut kecurangan Pemilihan Kades Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang Labupaten Langkat pada tahun 2009 lalu. Jika terbukti ada kecurangan dan pemalsuan Ijazah, pelaku harus di hukum menurut aturan hukum yang berlaku tanpa ada pandang Bulu.

Saat kami turun ke Kabupaten Langkat Nanti, saya beserta TIM Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sumut akan mengajak IKATAN WARTAWAN KRIMINAL NASIONAL (IWAKANAS) agar tidak ada simpang siur berita atau data karena kita harus sama-sama mengawasi kinerja Aparatur Negara baik di tingkat yang paling bawah maupun di tingkat paling atas. Indonesia Sudah Merdeka, tapi…! apakah rakyat sudah benar-benar merasakan Kemerdekaan Republik Indonesia ini…? katanya.

Kami juga selalu membuka pintu lebar-lebar untuk menerima dan menindak lanjuti segala pengaduan masyarakat, terkait kinerja aparatur negara yang tidak memihak rakyat atau melakukan kecurangan dalam Tugas Pokok maupun fungsi (TUPOKSI) Aparatur Negara atau Pemerintah. Jabatan bukan sesuatu yang kekal melainkan Amanah maka dari itu marilah kita sama-sama mengawasi agar Pemimpin-pemimpin kita dapat melakukan tugasnya secara Amanah tanpa memikirkan kepentingan pribadi agar nantinya tidak merugikan orang banyak, katanya kembali.(red)-