Lugas dan Terpercaya
TwitterFacebookGoogle

Lebaran, Nazir dan KUA Ketiban Rezeki Kemenag

LUBUKPAKAM ( SANGGAH BUANA )

Kemarin, jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deliserdang mengelar buka puasa bersama.

Kegiatan bertempat di Kantor Kemenag Deliserdang, di Lubukpakam itu para nazir Mesjid dan pengurus KUA se-Kabupaten Deliserdang ketiban bingkisan lebaran dari instansi vertikal tersebut.

Menurut Ka. Kemenag Deliserdang M Adlin Damanik, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kemenag Deliserdang disetiap bulan suci ramadan, dan hari raya Idul Fitri.

“Ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Kemenag terhadap para nazir mesjid dan KUA,” paparnya disela-sela kegiatan.

Bingkisan itu, sambungnya lagi jangan dilihat dari rupa. Tapi, itikad baik pihaknya kepada kenaziran mesjid dan KUA, selaku ujung tombak dakwah agama Islam.

Dikesempatan itu, bingkisan lebaran tersebut diserahkan langsung satu persatu oleh Bupati Deliserdang Amri Tambunan, bersama Ketua DPRD Deliserdang Fatmawaty Takrim dan Ketua MUI Deliserdang Lukmanul Hakim Siregar.

“Semoga bingkisan ini bisa menambah semangat dan kekhusukan para nazir mesjid menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya,” tandas Bupati Deliserdang Amri Tambunan.

Bupati berharap, selain ketaqwaan, kinerja dan peran serta kenaziran mesjid dan KUA ditengah-tengah masyarakat juga memupuk rasa kebersamaan, guna mendukung pembangunan daerah.

Dengan bersinergi satu sama lain, bupati menyakinkan pembangunan di Deliserdang lebih dapat ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

Dalam tausiahnya, Ketua MUI Deliserdang Lukmanul Hakim Siregar mengingatkan, bahwa ummat muslim yang do’anya selalu didengar Allah SWT adalah, tergolong mereka yang selalu berpuasa.

“Itu berlaku baik yang berpuasa awam, yakni menahan makan dan minum maupun yang khusus yang benar-benar seluruhnya dipuasakan,” ujarnya.

Diyakinkannya juga, mereka terdzolimi atau teraniaya, dan termasuk dalam golongan kaum yang doannya selalu didengarkan Alllah SWT.

Disisi lain, Yusuf salah satu nazir mesjid di kawasan Batang Kuis mengaku berterima kasih atas kepedulian Kemenag Deliserdang terhadap mereka. ( LINCE  )

Kodim 0204 DS.Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Dzikir Akbar.

Lubuk Pakam ( SANGGAH BUANA )

Jajaran Kodim 0204 Deli Serdang  menggelar acara Peringatan Nuzulul Qur’an  dan Dzikir Akbar sekaligus Buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah dan santap malam, Sabtu sore (28/8) di makodim 0204 Deli serdang, Lubuk Pakam.

Dalam acara ini  Dandim 0204 DS Letkol Inf Herianto Syahputra  hadir bersama muspida Deli Serdang, Sekdakab Drs H Azwar S Msi, Wakil Ketua TP PKK DS Ny Hj Asdiana Zainuddin, unsur TNI jajaran Kodim 0204termasuk sdari koramil  bersama isteri, Tokoh Agama  tokoh masyarakat dan  Pemuda Pancamarga sejumlah dari anak yatim,  dengan dzikir bersama yang dipandu oleh   majelis   Dzikir  Az-Zikra Sumatera Utara , serta menghadirkan  penceramah  Alustadz Letkol  CAJ Asrin Nasution Sag Kapendam Kodam I/BB.

Acara yang penuh khusuk dan  suasana kebersamaan ini  dibacakan secara bersama-sama  berupa  Isti’adzah, Surat Alfatihah,  Ayat Kursi dan berbagai Surat, Tasbih, Tahlil Sholawat dan doa.

Sementara  Tausiyah yang disampaikan  Oleh Alustadz Letkol CAJ  Asrin Nasutioan  menjelaskan tentang hikmah yang terkandung dalam  Al-qur’an  diantaranya  menjelaskan tujuan  Alqur’an diturunkan Oleh Allah SWT.  Agar   manusia memelihara fitrahnya  tetap orisinil ( asli  ) karena  kalau tidak terpelihara akan rusak  hubungan dengan Allah bahkan  hubungan sesama manusia pun ikut  rusak.

Salah satu fitrah yang harus dijaga itu adalah fitrah berbicara atau berkata-kata, termasuk dalam  berpuasa tidak akan mendapat apa-apa karena  mencakapkan saudara-saudaranya. Karena  kata Rasul Orang beriman itu bertutur kata yang baik  atau lebih baik diam saja Tutur kata ini  sangat erat hubungannya dengan iman seseorang  sebab semakin tinggi iman seseorang semakin baik dan  benar pula tutur katanya bahkan sebaliknya.

Dandim 0204 DS Letkol Inf Herianto Syahputra menjelaskan  pelaksanaan  peringatan Nuzulul Qur’an dan Dzikir Akbar ini digelar  sesuai dengan  thema yang   usung “Dengan  Hikmah Nuzulul Qur’an

Dan Dzikir Akbar Kodim 0204 DS.Kita  Mantapkan  ,  Propesionalisme Dan Militanis Prajurit TNI Demi Suksesnya Tugas Pokok”( LINCE )

ARUS MUDIK DI PELABUHAN BELAWAN MASIH SEPI

Belawan Sanggahbuana News

Arus mudik yang tampak di terminal penumpang Pelabuhan Belawan pada Minggu (29/08/2010) saat setiba dan berangkatnya KM.Kelud sekira pukul 12.00 WIB tampak jumlah penumpang maupun pengantar dan penjemput jumlahnya masih terbilang sepi.
Berbeda dengan jadwal tibanya KM Kelud sebelumnya, KM kelud tiba sabtu sore selanjutnya berangkat Minggu siang tadi sekira pukul 12.30 WIB.

Meski begitu pihak Administrator Pelabuhan (Adpel) Belawan mengaku senantiasa siaga dan mengantisipasi menjelang lonjakan penumpang jasa angkutan kapal laut ini dan telah membentuk tim Posko Penanganan Arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2010.

Tim terbentuk menimbang bahwa angkutan bahan pokok dan penumpang lebaran 2010 maka dari itu perlu dijamin kelancaran arus tarnsportasinya guna adanya tindakan preventif untuk antisipasi kemungkinan kendala operasional.

Hal Itu disampaikan Kepala Adpel Belawan Roesman Hoesin M.sc melalui Humasnya Arkhamuddin kepada Sanggahbuana news, Minggu (29/08) di Belawan.
Dikatakan, pihak Adpel Belawan maupun pihak Pelindo bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan instansi terkait membentuk Posko penanganan arus mudik dan balik lebaran di Pelabuhan Belawan sebagaimana di tahun sebelumnya.(Abu Hasan)

PK.GOLKAR MEDAN LABUHAN BERI SANTUNAN ANAK YATIM DAN KAUM

Medan Labuhan Sanggahbuana News Sabtu 28/08

Untuk Meningkatkan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Serta Berbagi Sesama Umat Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Medan Labuhan Yang di Ketuai Mulia Asri Rambe,SH alias Bayek dan Segenap Pengurus Golkar Medan Labuhan di antaranya Sekjen Mahmud.M dan Seksi Humas Syahran Sabtu 28/08 Mengadakan Acara Buka Puasa Bersama Serta di isi dengan Taushiah Agama yang di Selenggaran di Kediaman  Mulia Asri Rambe,SH Ketua Golkar Medan Labuhan Jalan K.L Youssudarso KM.14,5 Kel Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Acara Buka Puasa Bersama ini di Hadiri Ketua DPD Golkar Kota Medan H.Syaf Lubis,Kabag Humas Pemko Medan ,Drs Hanas Hasibuan,Camat Medan Labuhan Zaini Nafal serta Lurah Rengas Pulau Ahmad Bsc ,Lurah Martubung ,Lurah Bedas,Lurah Tangkahan,Lurah Sei Mati dan Para Undandangan.

Menurut Sekjen Golkar Medan Labuhan Mahmud.M,Acara buka puasa bersama ini mengundang lebih dari 700 undangan dan yang hadir di perkirakan sekitar 1000 orang dalam Acara berbuka Puasa bersama ini juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum Dhuafa sekitar 500 orang berupa bingkisan.”Acara ini sebenarnya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kita umat Muslim dan juga peduli kepada anak – anak yatim serta kaum Dhuafa yang ada di sekitar kita,apa lagi sekarang bulan Ramadhan (puasa) kita perlu lebih banyak lagi beramal dan Sedekah.”ungkapnya. (Abu Hasan)

Presiden PHP,HKM Aldian Pinem ,SH,MH. Satpam Cowboy dan Mahir Karateka Tempatkan Di Bank

Medan.SB.

Dengan melihat sering perampokan bank di Sumut ,maka kita mengharapkan pada bapak Kapolda melalui kerja sama dengan pihak bank di Sumut untuk melatih satpam untuk dapat menembak dalam posisi terdesak dan tidak terdesak.Artinya satpam tersebut dapat dijadikan satpam yang terlatih dapat menembak dalam posisi berdiri menunduk tiarap dan telentang serta terdesak.Senjata yang diberikan kepada satpam bentuk pistol yang diserahkan pihak kepolisian pada pagi hari dan ditarik pihak kepolisian pada sore hari. Pada waktu bank tutup.

Dengan meningkatnya tingkat perampokan yang sistem matis .maka kita sangat mengharapkan pada polda harus melakukan kerja sama pada pihak bank .Artinya semua satpam yang ada di bank harus dilatih secara propisional dan dipessenjatai .Kita tidak mau kedepan polisi yang menjadi sasaran tembak .Maka bank melatih sisitim keamanan dan dipersenjatai pada saat tugas .Polisi menyerahkan pada satpam dan sore hari senjata ditarik dan pagi hari diserahkan .Maka untuk itu kita minta kepada kapolda untuk melakukan terobosan untuk sumut Satpam ini siap mengimbangi cowboy .

Dengan kejadin selama ini ,ini suatu kejahatan yang sistim matis Maka diminta pada kapoldasu untuk menganalisa apa kejahatan ini murni atau kejahatan politik,yang sipatnya melemahkan kondisi kepolisian di sumut.kita minta kepada kapoldasu secara transparan senjata apa yang digunakan dalam perampokan bank dan dipakai oleh kesatuan mana agar terusterang agar rakyat dapat memantau dan memberi ,masukan jika ada gerakan yang aneh untuk mengarah pada suatu perampokan .Apakah senjata seludupan apakah senjata yang dirakit atau senjata yang legal di indonesia.Kejahatan perampokan bank mereka telah memaca situasi ,kondisi personal polisi yang terbatas dan kondisi kelengahan pada bank itu sendiri.

Kita juga meminta pada walikota dimana diharapkan semua lokasi yang ekstra vital dipasang cctv agar banyak kenderaan dapat terlacak .CCTV harus dipasang 24 jam dan tempat tersembunyik (Rel/barat)

Presiden PHP,HMK Aldian Pinem SH,MH Pemerintah harus buat perpu hukuman mati untuk perampok bank

Medan,SB

Kepada yang terhomat Bapak Presiden Repulik Indonesia Bapak ke Tua Dewan Perwakilan Rakyat RI,perkenalkan kami LSM PHP ,diwakili Presiden PHP, Aldian Pinem SH,MH,dengan ini menyampaikan sumbangan pikiran kepada Bapak karena belakangan ini tindak pidana perampokan bank,perampokan toko perampokan gaji,perampokan mobil pengantar uang,perampokan atas SPBU dengan mempergunakan kekerasan dan memakai alat senjata tajam maupun senjata api dan ada yang menimbulkan korban jiwa.

Untuk mengantisipasi kedepan agar tindakan perampokan maut tersebut tidak terulang lagi atau rasa takut parapelaku untuk melakukan dan merupakan suatu efek jera ,maka pemerintah menerbitkan PERPU (Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang ) mengenai pasal 365 ayat (4) KUHPidana yang mana terhadap perampok yang menimbulkan kematian dapat dikenakan hukuman mati .

Perlunya PERPU terhadap pasal 365 ayat (4) KUHPidana dimana dalam menerapkan hukuman mati terhadap perampokan maut mempunyai sarat-sarat yang melemahkan untuk melaksanakan hukuman mati .Sebab dalam pasal tersebut perampok dapat dikenakan hukuman mati apabila dilaksanakan pada malam hari dan mengunakan kunci palsu.Sedangkan kenyataan pada saat ini perampok dilaksanakan pada siang hari dan tanpa mengunakan kunci palsu.maka untuk itu pada perampok berdarah (perampokan maut) yang mengakibatkan hilangnya jiwa manusia sudah saatnya ditetapkan hukuman mati.

Jadi untuk dapat ditetapkan secara efektip pasal 365 ayat(4) KUHPidana terhadap perampokan berdarah dan perampokan maut yang menghilangkan jiwa orang lain baik terhadap bank ,toko,gaji,mobil penghantar uang ,SPBU,dan lain-lain maka harus dibuat PERPU untuk menganti pasal 365 ayat(4) KUHPidana tersebut secara tepat dan tegas agar perampok maut dapat dihukum mati.

Materi dalam PERPU yang harus dituangkan adalah:

1.  Perampokan tunggal maupun bersama-sama baik terhadap bank maupun

Terhadap pertokoan dan usaha lainya baik siang maupun malam yang me

Gakibatkan kematian terhadap jiwa orang lain yang ada disekitar lokasi,

Dikenakan hukuan mati.

2.    Terhadap perampok tunggal maupun bersama-sama yang dilakukan di

Bank atau ditoko dan tempat usaha lainya baik siang maupun malam yg

Mengakibatkan orang luka berat dihukum seumur hidup.

3.   Kejahatan perampokan yang menimbulkan kematian tidak ada upaya hu

Kum banding dan kasasi serta peninjauan kembali dan langsung dilaksa

Nakan eksekusi hukuman mati.

4.    Pelaku perampokan yang menimbulkan luka berat dihukum seumur

Hidup tidak ada upaya hukuman banding dan kasasi dan peninjauan ke

Mabali dan langsung dieksekusi dan selama dirutan tidak dapat penga

Punan ,Artinya sampai mati tetap dalam penjara.

5 .    Penyidik dan penuntut umum wajib membuat tuntutan hukuman mati.

PERPU hukuman mati terhadap perampok bank ,perampok toko, perampok gaji.perampok mobil pengantar uang ,perampok terhadap SPBU dan tempat usaha usaha lainya yang merupakan perampokan maut harus segera diterapkan pemerintah agar efek jera dan rasa takut agar terjamin kenyamanan pengusaha di Indonesia supaya tenang dan begitu juga investor yangakan mrnanam kan modal di Indonesia .(rel/barat)

PTPN III Menyerahkan Penghargaan Pada Karyawan.

Medan,SB.

Pada tanggal 17 Agustus 2010 di halaman Kantor Direksi PTPN III Jalan Sei Batanghari No 2 Medan usai dilaksanakan upacara bendera memperingati kemerdekaan Ri -65 ,PT Perkebunan Nusantara III menyerahkan sejumlah penghargaan masa pengabdian (PMP) masa bakti 25 tahun pada 81 orang untuk masa bakti 30 tahun sebanyak 49 orang dan untuk masa bakti 35 tahun sebanyak 8 orang di unit kandir .Disaat yang sama diberikan pula cendera mata  Purnakarya kepada 32 orang karyawan pimpinan yang pensiun sebagai ungkapan terima kasih .Untuk tahun 2010 PTPN III memberikan penghargaan masa pengabdian kepada 2775 karyawan pimpinan dan pelaksana dengan masa bakti 25,30,dan 35 tahun.

Hadir dalam kesempatan itu seluruh jajaran Direksi PTPN III ,Ir Amri Siregar Direktur Utama ,Amal Bakti Pulungan Direktur Produksi,Racmat Prawira Kusuma SE,MM, Direkur SDM ,Direktur Keuangan Drs Johanes Sitepu SE,AK ,DR Ir Chairul Muluk ,kepala bagian beserta para istri dan seluruh karyawan dilingkungan kandir dan para penerima penghargaan beserta para undangan lainya .

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutanya yang dibacakan Ir Amri Siregar mengingatkan pada semua peserta upacara bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,untuk itu mari kita berikan penghormatan yang setinggi-tinggi kepada para pejuang dengan mewujudkan cita-cita dan tujuan merdeka itu sendiri yaitu membangun masyarakat adil ,makmur dan sejahtera.

Amri Siregar dalam kesempatan yang sama mengharapkan agar kinerja perusahaan semangkin baik setiap tahunnya dan mengucapkan terimakasih kepada para purnakarya dan seluruh karyawan penerima masa penghargaan yang telah mengabdikan dirinya kepada PTPN III .

Pada kesempatan itu salah satu penerima penghargaan jasa pengabdian Ir Sofyan Gani Ritonga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PTPN III yang sangat memperhatikan dan menghormati pengabdian para karyawannya melalui memberikan penghargaan setiap tahunya.(Rel/Barat)

PTPN III Serahkan Bantuan RP 1,332 Milyar

Medan,SB

PT Perkebunan nusantara III pada bulan Rahmadan 1431 H ini tetap melanjutkan program keagamaan melalui serangkaian kegiatan Safari Rahmadan didelapan distrik unit kantor direksi.

Safari Rahmadan tersebut tidak hanya diisi dengan mendengarkan ceramah rohani,sholat tarawih dan berbuka puasa bersama ,namun sejumlah bantuan dalam bentuk AlQur’an dan sajadah gulung, alim ulama ditingkatkan Kabupaten,Kecamatan,dan sekitarnya wilayah perkebunan ,serta bantuan kepada petugas agama ditingkat internal seperti nazir mesjid ,guru-guru madrasah dan bilal mayit dibarikan

Bantuan yang diserahkan keseluruh  distrik ,kebun dan unit itu berasal dari dana CSR sebesar Rp 1,332 milyart ,disbanding tahun sebelumnya yaitu Rp 1,157 milyart maka terdapat kenaikan sebesar 15,34%  adapun yang dibantu untuk kegiatan safari Rahmaan ini antara lain 89 pokok pesantren ,1.676 anak yatim dan 335 ulama yang tersebar di Propinsi Sumatera Utara.

Safari Rahmadan adalah program rutin tahunan yang dimaksud untuk meningkatkan amal ibadah dan menjalin silahturahmi antara seluruh karyawan dan keluarga besar PTPN III .Tim Safari Rahmadan itu dipimpin oleh masing-masing Direksi yang berkunjung ke Distrik /unit/kebun sekaligus menyerahkan bantuan kesejumlah alim ulama ,anak yatim ,tokoh agama dan para petugas agama islam .

Adapun rombongan direksi dibagi menjadi 4 tim yang terdiri dari tim I yang dipimpin Ir Amri Siregar sebagai Direktur Utama ,Tim II dipimpin Ir Amal Bakti Pulungan ,Tim III M.Racmat Prawira Kusuma SE MM Direktur SDM,dan tim IV dipimpin Ir Chairul Muluk Direktur Perencanaan dan pengembangan.

Sementara siraman rohani dibawakan oleh Konsultan agama Islam yang terdiri dari Drs Thamrin Munthe ,Drs Amhar Nasution ,Drs Abidin Azhar Lubis ,Drs Nasrun Zakaria dan Drs Syahrinal Abidin .

Amri mengingatkan kepada seluruh hadirin ditingkatkan distrik ,dimana distrik manajer ,manajer,karyawan dan beserta keluarganya yang turut hadir dalam kegiatan itu agar senantiasa memanjatkan puja syukur kehadiran allah SWT atas semua rejeki yang dilimpahkan kepada PTPN III.

Mari kita harapkan Ridho dari allah Swt agar kenikmatan hidup yang diserahkan ditahun ini menjadi berkah,kata amri menjelang buka puasa bersama .

Dalam ceramahnya Drs Thamrin Munthe menghimbau agar seluruh hadirin meningkatkan silahturahmi antara sesaa karyawan untuk mendorong sikap-sikap politik yang berdampak pada peningkatan kinerja individu dan perusahaan.Bila kita sukabersilahturahmi maka allah akan melapangkan rejekinya .(Rel/Barat)

Pemkab Deli Serdang Peringati Nuzul Qur’an

Pagar Merbau (SANGGAH BUANA)

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar acara peringatan Nuzul Qur’an 1431 H., Kamis malam (26/8) yang dipusatkan  di Masjid Istiqmal Dusun II  Desa Pagar Merbau I Kecamatan Pagar Merbau, dirangkaikan dengan buka Puasa  bersama, Sholat Maghrib berjamaah, santap malam dan Sholat Tarawih.

Peringatan Nuzul Quran  yang diawali dengan  mengumandangkan Ayat-ayat suci Alqur’an oleh Qori Drs  H M Fadlan ini , dihardiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars, Uansur Muspida, Dan Brigif 7/RR Letkol Inf Ganif Warsito, Unsur DPRD, Sekdakab H Azwar S Msi, Wakil Ketua  TP PKK Ny Asdiana Zainuddin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny  Fauziah Azwar, Asisten I Drs M Iqbal Nasution,para  SKPD , Camat, Ketua TP PKK Kecamatan se jajaran  pemkab  Deli Serdang, dan ratusan  masyuarakat  Kecamatan Pagar Merbau. dengan menghadirkan  penceramah Alustadz Drs H Amhar Nasution MA.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan  dalam sambutan tertulisnya disampaikan  Wabup H Zainuddin Mars mengatakan, Umat Islam  memilki  keyakinan bahwa Alqur’an adalah petujuk yang datang dari Allah SWT, kemudian  disampaikan kepada seorang rasul yakni Muhammad SAW, melaui Malaikat Jibril untuk dijadikan  sebagai bekal dalam menuju kehidupan yang lebih maju dan berkwalitas.

Oleh sebab itulah, setiap kali  memperingati  Nuzul Qua’an, maka  kita harus  memaknainya bahwa Alqur’an  membawa misi  yang sangat besar  dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,  hal ini dilambangkan melalui ayat Alqur’an yang pertama yakni Iqra’ atau perintah untuk membaca dan menulis, tujuannya adalah agar manusia sebagai mahluk ciptaan Nya  dapat mempelajari segala sesuatu yang samasekali belum diketahuinya.

Lebih jauh  Bupati mengatakan   bahwa kurangnya kemampuan  untuk  menguasai ilmu pengetahuan inilah yang menyebabkan  masih tertundanya keinginan dan impian untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraannya. Untuk ini semua, maka diperlukan  gerakan kebersamaan agar bangkit dan melangkah bersama mengejar berbagai  ketertinggalan  harap Bupati.

Sementara  Alustadz Drs H Amhar Nasution  MA  dalam tausiyahnya diantaranya   menguraikan  kisah   turunnya Alqur’an   sebagi kitab suci Kalam Allah,  yang disampaikan kepada Rasulullah  melaui Malaikat Jibril ,  merupakan tuntunan dan pedoman hidup manusia

Kemudian dijelaskan pula   tanda-tanda kuat bahwa  Alqur’an  ini diangkat Allah kembali  apabila  di masjid-masjid tidak adalagi yang tadarus, tidak  adalagi  Nuzul Qur’an. Orang-orang yang Hafaz Alqur’an  meninggal dunia dan  tidak adanya lagi orang-orang yang menyayangi dan mencintai Alqur’an.a ( LINCE )

Badan POM Sumut Dan Pemkab DS Razia Swalayan

Lubuk Pakam,( SANGGAH BUANA )

Anggota Tim Terpadu Pengendalian pengawasan penertiban obat, makanan dan minuman (Balai POM Medan) dan Tim Komite Nasional Garam (KNG) bersama Pemkab Deli Serdang dibantu kepolisian Polres Deli Serdang, menggelar razia makanan,minuman dan bahan/produk-produk yang sudah kadaluarsa di swalayan-swalayan yang ada di wilayah Deli Serdang, selama tiga hari yang dimulai Rabu Siang (25/8).                                                                                                                   Tim I Drs.H.Zainal Arifin dari Kabag.Perekonomian Deli Serdang bersama Drs Edison Pohan dari balai POM Medan,Drs. Datita Sembiring Apt dari Dinas Kesehatan DS, Ir.Baktiar Manik dari Disperindag DS, Prayitno dari Dinas Infokom DS dan personil Polr es DS memeriksa makanan/produk di Plaza Delimas Lubuk Pakam namun hanya menemukan beberapa produk (makanan ringan taro-red) yang masa berlakunya tinggal seminggu lagi.

Kemudian Tim I melanjutkan pemeriksaan ke swalayan Gunung Mas dan Swalayan Pasar Baru di Jalan Dr. Sutomo Lubuk Pakam guna pemeriksaan makanan-makanan/produk-produk lain yang sudah kadaluarsa namun tidak menemukan makanan-makanan/produk-produk yang kadarluasa tersebut.

Sementara Ketua Tim I Drs.H.Zainal Arifin saat dijumpai ‘’wartawan’’ mengatakan kami melaksanakan/ memeriksa di tiga daerah Kecamatan  yaitu Lubuk Pakam, Tanjung Morawa dan Kecamatan Galang. Sedangkan Tim II dipimpin oleh  Sri Darma Agung Ginting Kasubbag Penanaman modal mengunjungi Kecamatan Percut Sei Tuan,Labuhan Deli dan Kecamatan batang kuis, serta Tim III dipimpin oleh Ardiansyah SE Kasi Perdagangan Dalam Negeri  Dinas Prindag DS mengunjung  Kecamatan Sunggal ,Pancur Batu dan Kecamatan Deli Tua.

Lebih lanjut dijelaskan Tim ini melakukan pengawasan/penertiban terhadap peredaran obat, makanan dan minuman/peredaran garam yang tidak beryodium dan tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada Bupati Deli Serdang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan SetdaKab. Deli Serdang’’. Terang Zainal.( LINCE )