Wakapoldasu : Kepolisian Dalam Pemilu Wajib Netral

Sanggahbuananews.com- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto bertemu ramah dengan keluarga besar Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Nusantara Kabupaten Langkat dan Kota Binjai di Stabat,Minggu (17/3/2019) sore.

Temu ramah Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dengan segenap pengurus dan anggota DPD FKWJ Nusantara Kabupaten Langkat dan Binjai berlangsung penuh keakraban dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam temu ramah tersebut Wakapoldasu didampingi Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan dan Dir Binmas Polda Sumut serta Ketua DPW FKWJ Nusantara Sumut Mbah Jamin Sumitro dan Pembina DPW FKWJ Nusantara Sumut Mbah Kesuma Arif.

Dalam pengarahannya Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada 220 orang keluarga besar FKWJ Nusantar,meminta warga FKWJ untuk turut serta menciptakan situasi kamtibmas dan mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Sumatera Utara. “Bahwa Kehadiran kami disini untuk meningkatkan Silaturrahim dengan warga FKWJ,” kata jendral bintang satu tersebut. “Salah satu ancaman warga Sumut adalah Narkoba kami mengajak warga FKWJ untuk memerangi Narkoba dan memberikan informasi terkait peredaran narkoba kepada Kepolisian,”pintanya. “Negara lain takut kalau Indonesia maju makanya Negara lain merusak generasi pemuda dengan narkoba,” kata Mardiaz.

Wakapoldasu juga mengingatkan serta menegaskan kepada warga FKWJ, adanya upaya memecah belah warga dengan mengasut, memfitnah dan memprovokasi rakyat.

Wakapoldasu,Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto juga berpesan kepada seluruh warga FKWJ jangan ikut-ikutan menyebarkan berita hoax dan sebelum menyebarkan suatu informasi sebelumnya di lakukan pengecekan terlebih dahulu. “Jangan sampai Pemilu memecahkan persatuan warga, tetaplah guyub dan Polisi dalam Pemilu bersifat netral. Jika ada orang yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal agar cepat melaporkan kepada Kepolisian agar kita terhindar dari ancaman teroris dan lainnya,”tegas Wakapoldasu mengakhiri arahannya.

Sementara Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan dalam sambutannya menyatakan Polres Langkat dalam mencegah peredaran narkoba telah melakukan berbagai upaya pencegahan.

“Untuk penangkalan peredaran narkoba di langkat jajaran Polres Langkattelah melakukan razia-razia Kepolisian dan berhasil menangkap 2 Kilo sabu dan 200 kg ganja,”ungkap Doddy Hermawan.

Kapolres Langkat juga meminta warga FKWJ, bila ada ancaman berupa Narkoba, teroris dan berita hoax yg terjadi agar dilaporkan langsung ke WA Kapolres dan akan di tindak lanjuti.

Selanjutnya Direktur Binmas Polda Sumut,Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho meminta warga FKWJ serta warga masyarakat lainya harus peduli dengan lingkungannya jika ada yang mencurigakan agar melaporkan kepada babinkamtibmas setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *